nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Gagalkan Peredaran Sabu Seberat Hampir 1 Kg di Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 18 338 2031789 polisi-gagalkan-peredaran-sabu-seberat-hampir-1-kg-di-depok-uQq6ehL7Jr.jpg Ilustrasi Narkoba Jenis Sabu-Sabu (foto: Okezone)

DEPOK - Seorang bandar Narkoba jenis Sabu bernama Riko Affandi (31) ditangkap Satnarkoba Polresta Depok ketika sedang menunggu pelanggan di rumah kontrakanya jalan jalan Datuk Kuningan, Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Senin 11 Maret 2019 sekira puk 22.00 Wib.

Dari kediaman pria asal Bogor, Jawa Barat ini polisi menyita barang bukti dengan berat 727 ,7 Gram atau 7 ons lebih hampir 1 kilogram, disinyalir barang haram itu untuk diedarkan diseluruh wilayah Depok.

(Baca Juga: Bawa 10 Kg Sabu, Kurir Suruhan Napi Lapas Rajabasa Dibekuk) 

Ketua RT04/RW03 H Armansyah membenarkan penangkapan tersebut. Pada malam itu dirinya didatangi pihak kepolisian guna menyaksikan penangkapan dan pengeledahan dirumah pelaku. Sebab selama pelaku tinggal di rumah kontrakan berwarnaerah jambu itu, pemilik ataupun pelaku melaporkan kehadirannya kepada ketua RT setempat.

"Saya hanya menyaksikan saja, saat itu ada polisi sebanyak 7 orang datang dan meminta untuk menangkap pelaku. Dari pelaku polisi sita ada 7 kantong pelastik kira-kira berat seluruhnya sampai 7 ons," kata Armansyah di Kediamanya, Senin (18/3/2019).

Lokasi Penangkapan Bandar Sabu di Kota Depok (foto: Wahyu M/Okezone)	 

Sedangkan Ani (37) sebagai pengurus kontrakan yang tinggal di sebelah lokasi penggerebekan, mengakui adanya penangkapan terhadap Riko sebagai bandar Narkoba. Dia mengungkapkan bahwa pelaku sudah mengontrak kepada dirinya sela 1 tahun. "Dia sudah lama juga ada satu tahun ngontrak disini sama istri dan anaknya, tapi pas ditangkap istrinya tidak ada dirumah," tuturnya.

Adanya penangkapan tersebut, dia mengaku terkejut karena selama mengontrak tidak ada tanda yang mencurigakan, hanya aktifitas pelaku sering kali terlihat dimalam hari ketimbang di siang hari. Selain itu sesekali siang hari teman pelaku datang ke tumah itu, namun ia tidak mengetahui kegiatan tersebut.

"Pelaku jarang membaur sama masyarakat, akivitasnya malam kalau siang mereka tidur. Tapi kalau siang terkadang ada tamunya suka main saya gak tau dah dia ngapain di dalam," jelasnya.

(Baca Juga: Iseng Tanam Ganja untuk Dikonsumsi Sendiri, Pria Pengangguran Diringkus Polisi) 

Sedangkan Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra S Tarigan membenarka penangkapan bandar Narkoba di wilayah Depok. Dia mengakui hasil penangkapan tersebut pihknya menita barang bukti hampir 1 kilogram Sabu.

"Benar kami telah menangkap sabu di Depok dengan berat hampir 1 Kilogram, untuk selanjutnya nanti dulu ya," ucap Indra saat dihubungi Okezone

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini