Asal Usul Mesin ATM di Kamar Apartemen Ramyadjie Priambodo Terungkap

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 20 Maret 2019 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 338 2032548 asal-usul-mesin-atm-di-kamar-apartemen-ramyadjie-priambodo-terungkap-OR1sC9vKmD.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengungkap asal-usul mesin ATM milik tersangka kasus dugaan pembobolan data nasabah bank atau skimming, Ramyadjie Priambodo.

Menurut Argo, berdasarkan informasi yang didapat, mesin penyalur uang tunai itu didapatkan kerabat jauh Prabowo Subianto itu dari seorang teman.

"Dari temannya," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Ilustrasi.

Polisi melakukan penggeledahan di rumah dan apartemen milik Ramyadjie. Dalam operasi itu, polisi menemukan mesin ATM dalam keadaan offline yang diduga menjadi wadahnya melakukan kejahatan.

(Baca juga: Ramyadjie Priambodo Nyamar Jadi Perempuan saat Bobol Mesin ATM)

Diketahui, mesin itu digunakan pelaku untuk mempelajari sistemnya agar memudahkan aksinya. Meski begitu, pelaku belum mengungkap sosok temannya yang memberikan mesin ATM tersebut.

"Belum ngomong (soal identitas temannya)," ucap Argo.

Akibat perbuatannya, bank swasta yang jadi target kejahatan mengalami kerugian mencapai Rp300 juta. Dari tangan pelaku, ada beberapa barang bukti yang disita, seperti masker, laptop, ponsel hingga peralatan skimming.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini