nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Perempuan Curi HP dari Tas Jamaah yang Sedang Wudu di Masjid Tangerang

Anggun Tifani, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 17:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 20 338 2032692 viral-perempuan-curi-hp-dari-tas-jamaah-yang-sedang-wudu-di-masjid-tangerang-4giw9uOqj6.jpg (Foto: Instagram)

TANGERANG - Warganet sekitaran Tangerang dihebohkan dengan video dari akun Instagram @abouttng, yang menampakkan seorang perempuan sedang mencuri HP di Masjid Raya Al-Adzom, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Video yang diunggah pada Selasa, 19 Maret 2019 lalu tersebut memperlihatkan seorang perempuan sedang merogoh tas yang sedang ditinggalkan pemiliknya di area salat perempuan.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, perempuan itu nampak berhati-hati saat beraksi dengan melihat suasana di sekelilingnya. Setelah yakin aman, tangannya ‘mengubek-ubek’ tas seorang jamaah.

Foto: Instagram

Unggahan ini dilengkapi dengan keterangan, "Seorang perempuan terekam kamera CCTV saat beraksi di Masjid Raya Al-Adzom Kota Tangerang, Selasa (19/3/2019) pada shalat Ashar yang mengakibatkan korban bernama Mega Darmawanti pelajar dari SMA An-Nurmaniyah Ciledug,” tulis akun tersebut.

(Baca juga: Viral Air Laut di Bawah Jembatan Suramadu Beda Warna Seperti Terbelah)

Salah seorang pengurus Masjid, Ahmad mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat pemilik tas sedang memgambil wudu. "Jamnya saya kurang tahu tapi, dari info yang ada, kejadiannya pas pemilik tas ini mau ambil air wudu. Jadi, ada dua tas di situ, tapi yang dideketi cuma satu tas," kata dia, Rabu (20/3/2019).

Pasca-kejadian tersebut, para pengurus memberikan imbauan agar para pengunjung masjid waspada dan tidak meninggalkan barang bawaan.

Sementara itu, terkait video yang viral tersebut, pihak Kepolisian Sektor Tangerang belum melakukan penyelidikan. "Tidak ada laporan soal itu," ujar Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini