nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tetapkan 10 Tersangka Kasus Dugaan Pembajakan Truk Tangki Pertamina

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 17:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 20 338 2032693 polisi-tetapkan-10-tersangka-kasus-dugaan-pembajakan-tangki-pertamina-Yj2P2Lvxvj.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi kembali menetapkan lima tersangka lainnya dalam kasus pembajakan truk tangki PT Pertamina di Istana Negara, Jakarta Pusat. Saat ini, sudah ada 10 orang yang dianggap bersalah dalam aksi tersebut.

"Total semua ada 10 tersangka," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

5 Tersangka Perampasan 2 Truk Tangki Pertamina

(Baca Juga: Polisi Sudah Identifikasi 10 Pembajak Truk Tangki Pertamina)

Argo menjelaskan, penetapan tersangka itu berdasar hasil pemeriksaan dan kemudian dilakukan gelar perkara, kelimanya itu lantas statusnya dinaikan jadi tersangka pembajakan. Maka dari itu, polisi menegaskan bahwa semua yang telah dilakukan sesuai prosedur yang ada.

"Mereka berlima itu sudah dinyatakan sebagai tersangka," tutur Argo.

Namun, Argo belum merinci lebih jauh soal identitas lima pelaku tersebut. Argo menjelaskan, dengan demikian ada 10 orang tersangka kali ini.

Lebih lanjut, Argo menyebut, bisa saja ada pelaku lain dalam kasus ini. Semua itu tergantung pengembangan nanti.

Sebelumnya diberitakan, beberapa orang dari massa 'Aksi Mobil Tangki' yang diduga membajak dua mobil tangki milik Pertamina sudah diamankan Polres Metro Jakarta Utara, Senin 18 Maret 2019 malam. Diduga jumlah mereka ada 10 orang.

(Baca Juga: Tersangka Pembajakan Mobil Pertamina Menjadi 5 Orang) 

5 Tersangka Perampasan 2 Truk Tangki Pertamina

Sekadar diketahui, dua mobil tangki yang dihadang dan disandera itu berukuran 32 Kiloliter (KL). Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

Massa aksi melakukan penyanderaan terhadap mobil tangki itu awalnya berniat menjadikan simbol perlawanan dan kekecewaan atas nasib yang menimpa mereka. Namun, hal tersebut menjadi negatif diberbagai kalang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini