nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Pentil Ban Mobilnya Dicabut Petugas, 2 Mobil Nyaris Tabrakan di Tambora

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 13:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 338 2033532 takut-pentil-ban-mobilnya-dicabut-petugas-2-mobil-nyaris-tabrakan-di-tambora-ky5chquSuO.jpg

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Barat terus menggalakan penertiban parkir liar dan operasi cabut pentil. Seperti di daerah Tambora, Jakarta Barat, petugas Dishub Tambora menggelar operasi tersebut di Pusat Perbelanjaan Niaga.

Akibatnya, banyak pengendara motor maupun mobil panik dan berhamburan toko untuk menyelematkan kendaraannya agar tidak rante atau dicabut pentilnya oleh petugas.

Namun, dalam penertiban tersebut ada dua pengendara mobil nyaris tabrakan lantaran panik ketika mencoba menyelamatkan kendaraannya masing-masing di depan toko.

 sd

Lagi-lagi para pengendara pun tak bisa mengelak dan akhirnya ada puluhan motor dan belasan mobl yang tidak ada pemiliknya dan parkir di rambu larangan parkir dicabut pentilnya oleh petugas.

“Penertiban parkir ini di gelar karena banyak pengendara roda dua maupun roda empat yang parkir di sembarang tempat, walaupun sudah ada rambu larangan parkir namun masyarakat tak mengindahkan rambut tersebut. Sehingga membuat arus lalu lintas di tempat ini menjadi tersendat,” kata Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan Kecamatan Tambora, Rustam kepada wartawan, Jumat (23/3/2019).

Dalam penertiban parkir liar ini puluhan kendaraan roda dua dan belasan kendaraan roda empat di cabut pentilnya, sedangkan dua mobil yang parkir di trotoar jalan di derek petugas.

“Kami akan terus menggalakkan program ini, agar daerah Tambora bersih dari parkir liar,” pungkasnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini