nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Selidiki Kasus Temuan 3 Karung Lapisan E- KTP di Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 23:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 22 338 2033826 polisi-selidiki-kasus-temuan-3-karung-lapisan-e-ktp-di-depok-Wt24OmFtZp.jpg Ilustrasi (Okezone)

DEPOK - Polisi sedang menyelidiki kasus temuan tiga karung lapisan luar KTP elektronik (e-KTP) dalam bentuk lembaran yang tercecer di dekat bangunan bedeng di Kavling DDN, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (22/3/2019).

Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud mengatakan, pihaknya mulai memeriksa saksi atas temuan ribuan lembaran lapisan e-KTP itu untuk mencari siapa pelaku dan apa motifnya.

"Siapa pembuang karung itu masih kita selidiki. Kita sedang melakukan pemeriksaan karung yang berisi lembaran e-KTP bagian belakang," kata Suyid kepada.

Barang bukti tiga karung lapisan luar e-KTP itu diamankan di Mapolsek Cimanggis untuk penyelidikan. Kasus itu juga akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Masih kami amankan karena masih dilakukan penyelidikan, kami belum tau siapa dan dari kapan e-KTP itu tercecer," ujarnya.

 

Tiga karung lapisan e-KTP itu ditemukan warga berserakan di Tanah Kavling DDN, Kelurahan Harjamukti.

Seorang warga, Agung mengatkan, lapisan belakang e-KTP itu ditemukan saat dirinya hendak membersihkan bedeng di Tanah Kavling DDN.

"Tanah ini kan mau dipagar saya mau bersih-bersih bedeng. Enggak tahunya malah menemukan lapisan belakang e-KTP berantakan," ujar dia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini