2 Pengedar Sabu 20 Kg di Depok Merupakan Jaringan Malaysia-Indonesia

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 24 Maret 2019 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 24 338 2034306 2-pengedar-sabu-20-kg-di-depok-merupakan-jaringan-malaysia-indonesia-Dr1Fq47qi6.jpg Ilustrasi Narkoba (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dua pengedar narkotika jenis sabu, Zaky dan Yusuf yang ditangkap di Depok merupakan jaringan Malaysia dan Indonesia. Penyebaran barang haram itupun disebar dibeberapa wilayah, antara lain, Aceh, Medan, Jakarta, dan Depok.

"Tim BNN melakukan penangkapan dan ungkap jaringan Narkotika Malaysia, Aceh, medan, Jakarta dan Depok," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Baca Juga: Polisi Ditusuk saat Gerebek Rumah Bandar Narkoba

Narkoba
(Foto: Ilustrasi Narkoba Berjenis Sabu)

Berdasarkan keterangan para tersangka, dikatakan Arman, narkotika sabu itu dikirim langsung dari Malaysia ke Indonesia. Penyelundupannya dilakukan melalui laut ke Aceh menuju Medan.

"Kemudian, dibawa ke Jakarta melalui jalur darat menggunakan bus umum dan kemudian disimpan di Depok untuk diedarkan sesuai pesanan," tutur Arman.

Arman menjelaskan, penangkapan pertama menyasar pada tersangka Zaky di Jalan Baru Plenongan, Pancoran Mas, Depok. Dalam operasi itu, petugas mendapatkan Sabu sebanyak 10 bungkus atau 10 Kg.

Setelah dilakukan pengembangan, BNN akhirnya menuju ke tersangka kedua, yakni Yusuf yang berperan sebagai aktor intelektual jaringan ini. Akhirnya, setelah dilakukan penggeledahan, petugas mendapatkan Sabu 10 Kg diwarung milik Yusuf.

"Saat ini TSK dan barang bukti sudah dibawa ke Gedung BNN, Cawang, untuk pengembangan dan penyidikan," tutup Arman.

Baca Juga: Pengedar Narkoba Keroyok Seorang Polisi di Riau

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini