Warga Jakarta Antusias Menantikan Tarif Resmi MRT

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 25 Maret 2019 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 25 338 2034594 warga-jakarta-antusias-menantikan-tarif-resmi-mrt-BpCKia4Caq.jpg Para pengguna MRT Jakarta. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Beroperasinya Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk menuju sejumlah tempat, seperti lokasi mereka bekerja. Salah satu warga Ibu Kota yang mulai menggunakan MRT adalah Finda. Ia memilih naik MRT untuk menuju kantornya di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Menempuh perjalanan dari Lebak Bulus, Finda merasa sangat diuntungkan dengan hadirnya MRT, karena kondisinya tidak padat ketika jam kerja. Oleh karena itu, ia berharap keadaan seperti ini terus dipertahankan.

(Baca juga: Anies Berangkat Kerja Gunakan MRT dan Transjakarta Usai Diresmikan Jokowi)

"Paling besok PP (pergi-pulang) kerja naik MRT, dan penginnya seterusnya. Semoga saja enggak separah padatnya kereta kalau berangkat pagi jam kantor nanti," ujar Finda ketika berbincang dengan Okezone, Senin (25/3/2019).

Dia juga berencana menggunakan MRT setiap hari untuk bekerja. Namun dikarenakan MRT akan mulai dioperasikan secara komersial pada 1 April 2019, ia pun harus menunggu penetapan tariff resminya.

(Baca juga: MRT Sudah Beroperasi, Warga Masih Kurang Informasi soal Pendaftaran Online)

Jikalau tarif MRT yang rencananya diumumkan hari ini oleh DPRD DKI Jakarta tidak lebih dari Rp10 ribu, maka Finda akan menggunakannya setiap hari.

"Nunggu berapa harga fix-nya dulu sih. Kalau maksimal Rp10 ribu kayaknya akan tetap pakai MRT karena pas banget jalur dari rumah ke kantor," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini