Masjid Jami Al-Azkar Depok Hangus Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 26 Maret 2019 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 338 2035074 masjid-jami-al-azkar-depok-hangus-terbakar-tak-ada-korban-jiwa-eeLoMCqj4u.jpg Masjid Jami Al-Azkar di Depok, Jawa Barat, hangus terbakar. (Foto : Wahyu Muntinanto/Okezone)

DEPOK – Masjid Al-Azkar di Jalan Kemakmuran, RT 04 RW 03, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, terbakar pada Selasa (26/3/2019) sekira pukul 03.00 WIB. Kebakaran yang melanda masjid ukuran 20x15 meter itu diduga disebabkan arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, untuk menjinakkan api, sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dan 31 personel diterjunkan ke lokasi kendaraan.

"Kita dapat kabar 03.15 WIB dan tiba di lokasi 03.22 WIB langsung memadamkan api yang sudah berkobar. Kami turunkan tiga UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," kata Gandara saat dihubungi wartawan Selasa (26/3/2019).

ilustrasi

Dia menuturkan, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Lanjut dia, diduga kerugian akibat kebakaran masjid itu mencapai miliaran rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran masjid. Kerugian bisa sampai miliaran ya," tuturnya.

(Baca Juga : Ruangan CCTV Kementerian Kesehatan Terbakar)

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, Kompol IGN Bronet Ranapati, mengaku pihaknya saat ini tengah menyelidiki penyebab kebakaran di Masjid Jami Al-Azkar. Pihaknya menduga kebakaran disebabkan arus pendek listrik.

"Masih diperiksa dugaannya arus pendek," ucapnya.

(Baca Juga : Kebakaran di Kemenkes Disebabkan Konsleting Listrik)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini