nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja Pengangguran Nekat Curi Ponsel Teman demi Ongkos Melamar Kerja

Anggun Tifani, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 21:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 26 338 2035358 remaja-pengangguran-nekat-curi-ponsel-teman-demi-ongkos-melamar-kerja-x4a2nFTLUV.jpg Ilustrasi Pencurian (Foto: Okezone)

TANGERANG - Seorang remaja bernisial AFP (17), diamankan pihak Kepolisian Sektor Cisoka lantaran mencuri satu unit handphone milik temannya WS (14) di Perum Bukit Gading, Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti, dari hasil pemeriksaan, hal itu nekat dilakukan pelaku setelah tidak mempunyai uang untuk melamar pekerjaan.

"Dia ini pengangguran dan mau mencari pekerjaan, jadi nekat melakukan hal itu," ujar Uka, Selasa (26/3/2019).

Baca Juga: Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Motor '2 Menit' di Jaksel

MEncuri

Uka menjelaskan, saat AFP bermain ke rumah WS. Pelaku memasuki rumah korban, lantas melihat handphone korban yang berada di atas meja ruang tamu. Saat korban lengah, pelaku mulai melancarkan aksinya dengan mengambil handphone tersebut.

"Ketika korban pergi ke kamar, pelaku langsung mengambil handphone korban kemudian langsung melarikan diri," katanya.

Setelah korban yang menyadari ada kejanggalan, korban segera memeriksa barang-barang miliknya. Saat itulah, korban mengetahui, handphone miliknya hilang. Selanjutnya, korban melaporkan ke pihak kepolisian.

"Kami lakukan pengejaran dan kita amankan di kawasan Cisoka. Saat diperiksa, pelaku mengaku hal tersebut sudah ia lakukan sebanyak dua kali dan korbannya temannya sendiri," tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 tentang pencurian dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Baca Juga: Curi Kulit Manis, Pasutri Diamuk Massa hingga Suami Tewas Mengenaskan

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini