nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Anggota Geng Motor Gabores Pelaku Penusukan di Jakbar

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 12:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 27 338 2035565 polisi-tangkap-anggota-geng-motor-gabores-pelaku-penusukan-di-jakbar-GgNcwTOivm.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Polisi menangkap anggota geng motor Gabores, singkatan dari ‘gabungan bocah rese’, yang melakukan pengeroyokan hingga menewaskan korbannya di kawasan Jakarta Barat. Kedua pelaku berinisial ML alias AF (15) dan DH alias OY (17) ditangkap di kawasan Cipondoh, Tangerang.

"Salah satu pelaku (DH) ini menjadi eksekutor dalam aksi kelompok ini. Sedangkan untuk pelaku ML, dia ikut juga terlibat," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengky Haryadi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Aksi pengeroyokan bermula saat mereka berkumpul di wilayah Cipondoh, Tangerang. Kala itu, mereka yang menggunakan sepeda motor berkeliling hingga ke wilayah Jakarta Barat dengan maksud mencari mangsa untuk dirampas harta bendanya.

(Bac juga: Polisi Tembak Anggota Geng Motor yang Tewaskan Pemuda di Jakpus)

Setelah beberapa saat berkeliling dan tiba di kawasan Kembangan, para pelaku berhasil merampas tas seorang wanita. Namun, tas yang telah dirampas itu hanya berisi alat make-up. Sehingga, para pelaku kesal dan memutuskan utuk pulang ke rumah masing-masing.

Ilustrasi.

Akan tetapi, saat dalam perjalanan meraka bertemu adengan Aditya Mau Endra di wilayah Kedoya, Kembangan. Saat itu, muncul niat jahat para pelalu. Mereka kemudian menghadang korban.

"Salah satu tersangka langsung membacok korban dengan celurit yang dibawanya. Korban mengalami luka bacok di bagian dada. Akibat luka itu korban tak dapat disematkan," ujar Hengky.

Meski telah menangkap dua pelaku, polisi saat ini masih memburu seorang anggota geng motor berinisial DH. Kedua pelaku yang telah ditangkap dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 KUHP.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini