nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang First Travel Kembali Ditunda karena Andika Surachman Mangkir

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 27 338 2035642 sidang-first-travel-kembali-ditunda-karena-andika-surachman-mangkir-IRV9EgOMKt.jpg Sidang First Travel (Foto: Wahyu Muntinanto/Okezone)

DEPOK - Pengadilan Negeri (PN) Depok kembali menggelar sidang perkara gugatan perdata First Travel dengan agenda gugatan terhadap Andika Surachman di Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok. Bos First travel tersebut digugat terkait asset perusahaan travelnya.

Sidang yang digelar sekira pukul 14.15 WIB, Rabu (27/3/2019) tersebut, berlangsung tak lama. Hal ini disebabkan majelis hakim yang dipimpin hakim ketua Soebandi dengan anggota Forci dan Yulinda Trimurti Asih Muryati menunda persidangan lantaran tergugat Andika Surahman tidak hadir.

 Baca juga: Para Calon Jamaah First Travel Gelar Shalawat dan Doa di Depan Kejari Depok

"Untuk tergugat Andika Surachman tidak datang, kenapa Jaksa?," tanya Soebandi di dalam persidangan kepada Jaksa.

Jaksa perdata dan Tata usaha Negara kejaksaan, Endah Sendilosa menjawab akan segera melakukan pemanggilan terhadap Andika Surachman dan segera menyurati pihak Rutan Depok.

 Baca juga: Sidang Gugatan Jamaah First Travel Ditunda Pekan Depan

"Kami usahakan akan panggil (dia) yang mulia tapi tidak bisa memastikan akan hadir atau tidak, karena kami akan bersurat dahulu ke pihak rutan," ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum calon jamaah First Travel Riesqi Rahmadiansyah meminta agar majelis hakim menghadirkan tergugat Andika Surachman. Karena tergugat pernah berjanji akan membantu jamaah untuk berangkat ke tanah suci Makah, Arab Saudi.

 Baca juga: Mantan Manajer Abu Tours Divonis 16 Tahun Penjara

"Kami selaku kuasa hukum calon jamaah First Travel ingin tergugat hadir karena kalau tidak gimana mau berjalan sidangnya yang mulia karena Andika selaku tergugat, jika kami yang memanggilkan tidak punya wewenang menjemput Andika," ucapnya di dalam sidang.

Kemudian ketua majelis hakim Soebandi memutuskan dengan mengetuk palu agar sidang ditunda pekan depan. Di mana sidang tersebut diagendakan yang sama dengan menghadirkan tergugat Andika Surachman.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini