nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyakit DBD, Caleg Perindo Fogging Kecamatan Parung

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 14:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 338 2036129 cegah-penyakit-dbd-caleg-perindo-fogging-kecamatan-parung-bPEvF1fD6Q.jpg Foto: Putra/Okezone

BOGOR - Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Perindo, M. Sopiyan kembali melakukan fogging di Kampung Sawah, RT04 RW04, Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sopiyan mengatakan, kegiatan fogging atau pengasapan ini dilakukan gratis atas permintaan warga untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah di musim pancaroba seperti saat ini.

"Tadi ada sekitar 500 kepala keluarga dan lingkungan sekitar yang kita fogging. Ini kita lakukan dari permintaan warga karena khawatir penyebaran DBD," kata Sopiyan kepada Okezone, Kamis (28/3/2019).

 sd

Sopiyan melihat, lingkungan di kampung tersebut banyak lokasi yang menjadi sarang nyamuk. Hal tersebut dibuktikan dengan sudah ada warga yang terjangkit oleh penyakit demam berdarah.

"Di sini banyak lokasi yang menjadi sarang nyamuk. Sudah ada tiga warga yang terkena, kita ingin mencegah tidak kembali terjadi," ungkap Sopiyan.

Ia pun mengimbau agar masyarakat juga mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan tempat tinggal mereka. Tidak hanya itu, peran pemerintah juga penting untuk sosialisasi dan pencegahan DBD..

"Ini sifatnya hanya pencegahan, tapi semua berawal juga dari kesadaran masyarakatnya untuk menjaga kebersihan dan peran pemerintah dalam upaya sosialisasi bahaya DBD," pungkas Sopiyan.

Dalam kesempatan ini, Sopiyan juga didampingi oleh caleg Partai Perindo untuk DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6 Bogor Dede Supriatna dan lainnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini