nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Jamaah Menyalatkan Jenazah Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 13:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 29 338 2036585 ribuan-jamaah-menyalatkan-jenazah-pendiri-masjid-kubah-emas-dian-al-mahri-m5noMCLKJO.jpg Ribuan jamaah menyalatkan jenazah Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri. (Foto: Wahyu Muntinanto/Okezone)

DEPOK – Jenazah pendiri Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal Masjid Kubah Emas di Kota Depok, Jawa Barat, yakni Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais, disalatkan oleh ribuan jamaah di masjid tersebut.

Pengamatan Okezone, Jumat (29/3/2019), ribuan jamaah sebelumnya melakukan Salat Jumat di Kubah Emas. Setelah itu, mereka melanjutkan dengan melaksanakan salat jenazah.

"Nanti akan kami makamkan di depan Masjid Kubah Emas," ujar Kapolsek Limo Kompol Iskandar.

(Baca juga: Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok Meninggal Dunia)

Ribuan jamaah ini diketahui berasal dari wilayah Depok, Jakarta, dan Bogor. Salah satu jamaah bernama Okta (45) asal Bogor mengaku hadir untuk ikut menyalatkan jenazah Hj Dian Al Mahri setelah mengetahui kabarnya dari pemberitaan.

"Saya tahu dari berita tadi pagi, makanya saya langsung datang," ucap Okta.

Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok. (Foto: Wahyu Muntinanto/Okezone)

Sementara hal senada diungkapkan Romi (37) asal Depok. Dia hadir ke masjid kubah emas untuk Salat Jumat sekaligus menyalatkan jenazah Hj Dian.

"Karena rumah saya dekat, saya langsung ke masjid, karena kita tahu yang meninggal pemilik Masjid Kubah Emas," ungkapnya.

(Baca juga: Dian Al Mahri Disalatkan dan Dimakamkan di Masjid Kubah Emas Depok)

Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais diketahui wafat di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta pada Jumat 29 Maret 2019, sekira pukul 02.20 WIB.

Hj Dian sendiri yang merupakan seorang pengusaha asal Banten. Ia menyelesaikan pembangunan Masjid Kubah Emas pada 2006. Masjid yang dapat menampung sedikitnya 20 ribu jamaah ini berdiri di atas tanah 50 hektare dan diketahui memiliki gaya arsitektur Timur Tengah.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini