nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hj Dian Djuriah Akan Dimakamkan Tepat di Depan Masjid Kubah Emas

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 13:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 29 338 2036596 hj-dian-djuriah-akan-dimakamkan-tepat-di-depan-masjid-kubah-emas-DCfXQ9Neex.jpg Masjid Kubah Emas (Foto: Wahyu/Okezone)

DEPOK - Pendiri Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal Masjid Kubah Emas di Kota Depok, Jawa Barat, yakni Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais di makamkan tepat di depan Masjid Kubah Emas, Jumat (29/3/2019).

Seorang penggali makam yang tak ingin disebut namanya mengaku pusara makam Hj Dian Djuriah tepat berada di depan masjid kubah emas.

"Sudah di buat makamya tepat di depan Masjid Kubah Emas," ujarnya kepada Okezone Jumat (29/3/2019).

Pengurus Masjid Dian Al Mahri, Eko Sutarno mengatakan jenazah Hj Dian Djuriah Rais akan dimakamkan dan disalatkan di kawasan masjid kubah emas, setelah dibawa dari rumah duka di wilayah petukangan Jakarta Selatan.

"Kami dikabarkan akan dimakamkan dan di salatkan di Masjid Kubah Emas Depok sebelumnya di shalatkan terlebih dahulu," kata Eko Sutarno saat dihubungi Okezone.

HJ Dian

Baca Juga: Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok Meninggal Dunia

Sebelumnya, Sebelumnya dikabarkan meninggal dunia. Hj Dian wafat di Rumah Sakit Pondok Indah pada Jumat, sekira pukul 02.20 WIB dini hari.

"Telah berpulang ke Rahmatullah pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri, Cinere Depok, Jawa Barat, hari Jumat 29 Maret 2019, di RS Pondok Indah Jakarta," dalam keterangan yang diterima Okezone, Jumat (29/3/2019).

Jenazah Hj Dian rencananya dimakamkan pada hari ini juga di Kompleks Masjid Kubah Emas, Cinere, Kota Depok.

"Semoga almarhumah ibunda Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais husnul khotimah, diterima Allah segala amal ibadahnya, diampuni Allah segala kesalahan dan dosanya. Aamiin," tulis keterangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Masjid Kubah Emas yang didirikan Hj Dian Djuriah Rais dikenal memiliki kemegahan yang tidak ternilai. Kubahnya di bagian atas masjid yang berwarna emas menjadi daya tarik tersendiri.

Hj Dian Djuriah Rais, yang merupakan pengusaha asal Banten, menyelesaikan pembangunan masjid ini pada 2006. Masjid Kubah Emas dapat menampung sedikitnya 20 ribu jamaah. Masjid yang berdiri di atas tanah 50 hektare ini diketahui memiliki gaya arsitektur Timur Tengah.

jamaah

Baca Juga: Ribuan Jamaah Menyalatkan Jenazah Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini