nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Impian Pendiri Kubah Emas Dian Djuriah yang Belum Terkabul

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 19:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 29 338 2036833 impian-pendiri-kubah-emas-dian-djuriah-yang-belum-terkabul-E4ktOqQyZA.jpg Hajah Dian Djuriah Rais meninggal dunia (Foto: Wahyu Muntinanto)

DEPOK - Tangis haru mewarnai prosesi pemakaman Hajah Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais, pendiri Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal dengan Masjid Kubah Emas, Depok, Jumat 29 Maret 2019 siang.

Usai proses pemakaman ibunda, Ratu Ayu Novianti mengaku tidak ada pesan khusus dari sang bunda. Namun, mendiang Dian Djuriah punya satu keinginan atau impian yang belum terkabul semasa hidup, yakni mendirikan majelis taklim dengan bangunan yang megah. 

"Ibu ingin membuat majelis taklim yang bagus sekali di tanah wakafnya di Tangerang, majelis taklim dua tingkat," kata Ratu di Masjid Kubah Emas, Jumat (29/3/2019).

(Baca Juga: Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok Meninggal Dunia)

Pemakaman Hajah Dian

Meskipun belum terkabul, pihak keluarga akan berusaha mewujudkan impian Dian Djuriah yang belum terlaksana itu.

"Tujuan ibunya hanyalah demi syiar agama dan ingin mendirikan rumah ibadah yang lebih bagus dari rumahnya sendiri," ujarnya.

Dia menambahkan, sewaktu sehat sang bunda pernah mengatakan, agar semua anak dan cucunya beribadah ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

"Ya, pesan-pesan beliau harus memberangkatkan cucu-cucu dan anaknya pergi ke Tanah Suci, semuanya. Harus semuanya berangkat, karena beliau biasa memberangkatkan orang ke Tanah Suci," kata Ratu di Masjid Kubah Emas.

(Baca Juga: Masyarakat Turut Mengantarkan Pemakaman Jenazah Pendiri Masjid Kubah Emas)

Pemakanan Hajah Dian

Menurutnya, semasa hidup almarhumah selalu mengajarkan kepada anak dan cucunya agar selalu sabar, ikhlas, dan tawakal. Dia juga berpesan agar anggota keluarganya selalu rukun, apa pun yang terjadi. "Itu aja yang diajarkan kepada kami semua," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Masjid Kubah Emas yang didirikan Hajah Dian Djuriah Rais dikenal memiliki kemegahan yang tidak ternilai. Kubahnya di bagian atas masjid yang berwarna emas menjadi daya tarik tersendiri.

Almarhum merupakan pengusaha asal Banten, dan menyelesaikan pembangunan masjid ini pada 2006. Masjid Kubah Emas dengan gaya bangunan Timur Tengah ini dapat menampung sedikitnya 20 ribu jamaah dan berdiri di atas tanah seluas 50 hektare.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini