nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Asapi Ratusan Rumah Petani di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 22:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 30 338 2037226 perindo-asapi-ratusan-rumah-petani-di-bekasi-drqB6ElM2m.jpg Foto: Wijaya/Okezone

BEKASI - Ratusan rumah di Kampung Kandayakan, Desa Sukakarsa, Jalan Raya Sukakarsa, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendapat pengasapan (fogging) dari DPP Rescue Perindo.

Giat fogging meliputi 2 RT yang terdiri dari sekitar 600 kepala keluarga (KK). Masyarakat sangat antusias menerima fogging setelah lama tidak mendapat pengasapan.

"Warga setempat sangat berterima kasih dengan bantuan fogging ini untuk mengantisipasi penyakit DBD", kata caleg DPR RI nomor urut 2 Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta), Denny Adin di Bekasi, Sabtu (30/3/2019).

 sd

Masyarakat yang mayoritas petani tersebut juga diberikan sosialisasi terkait program Perindo dan perkenalan para caleg. Sejauh ini masyarakat setempat cukup mengenal Perindo dengan program-programnya melalui tayangan televisi.

"Selain itu kami juga menyosialisasikan baik ke ibu-ibu dan anak-anak muda di desa ini, bagaimana cara menyoblos pada tanggal 17 April mendatang agar mereka tidak golput," ujarnya.

Warga juga sempat menyampaikan aspirasinya kepada para caleg Perindo terkait masalah irigasi pertanian yang menjadi mata pencaharian mereka.

"Desa Sukakarsa ini merupakan salah satu daerah lumbung beras di wilayah Kabupaten Bekasi karena wilayah terluasnya merupakan tanah persawahan hingga mencapai hampir 500Ha. Jadi penghasilan utama dari daerah ini adalah hasil dari pertanian," kata caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar IX, Ayun Sri Damayanti.

 sd

Namun sayangnya, kata dia, petani justru tidak bisa menikmati hasil dari sawahnya disebabkan telah beralih kepemilikan.

"Saat ini petani disini justru menjadi buruh tani bagi sawahya sendiri. Artinya sawahnya sudah bukan milik para petani itu lagi. Informasi seperti ini sangat penting bagi kami sebagai caleg, agar kami nantinya dapat membantu mencarikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat, khususnya di daerah ini," jelas caleg nomor urut 1 itu.

Dengan kehadiran para caleg Perindo di wilayah mereka, warga Desa Sukakarsa berharap keinginan mereka bisa diwujudkan dan kehidupan perekonomian pun bisa meningkat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini