Share

Anies hingga Dubes Negara Islam Hadiri Isra Mikraj Majelis Rasulullah di Monas

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 02 April 2019 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 02 338 2038404 anies-hingga-dubes-negara-islam-hadiri-isra-mikraj-majelis-rasulullah-di-monas-BmSPT8dZu3.jpg (Foto: Fakhrizal F/Okezone)

JAKARTA - Majelis Rasulullah akan menggelar Isra Mikraj 1440 Hijriah di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019) malam.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, acara yang digelar oleh majelis taklim yang didirikan almarhum Habib Munzir Almusawa ini telah dihadiri oleh ribuan jamaah. Namun, hingga Pukul 19.30 WIB, acara peringatan Isra Mikraj belum juga dimulai.

Selain itu, acara peringatan Isra Mikraj ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar Monas tersendat lantaran banyaknya jamaah dari Majelis Rasulullah yang menghadiri acara ini. Para jamaah juga membuat kantung parkir di badan jalan.

Foto: Fakhrizal/Okezone

Informasi yang diperoleh, acara peringatan Isra Mikraj ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat mulai Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, Kasum TNI Letjend TNI Joni Supriyanto, Kapolda Metro Irjen Pol Gatot Edy, hingga Dubes negara-negara Islam untuk Indonesia.

Seperti diketahui, Rabu 3 April 3019 atau 27 Rajab 1440 H adalah hari peringatan Isra Mikraj untuk umat Islam. Belasan ribu tahun lalu Nabi Besar Muhammad SAW melakukan Isra Mikraj atau melakukan perjalanan dari Masjidil Haram, Mekkah ke Masjidil Aqsa, Palestina, kemudian naik ke sidratul muntaha untuk menerima perintah salat.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini