nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agustinus Naik Baliho PKB Dekat Markas PBNU, Bentangkan Spanduk Ini

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 04 April 2019 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 338 2039165 agustinus-naik-baliho-pkb-dekat-markas-pbnu-bentangkan-spanduk-ini-8BYoS9DKhF.jpeg Agustinus Woro di atas baliho PKB di Senen, Jakarta Pusat (Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Agustinus Woro kembali beraksi dengan naik ke baliho. Manusia ‘Spiderman’ asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu kali ini memanjat baliho sosialisasi PKB dekat Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

"Dari jam 6 pagi kemarin dia naik,” kata seorang warga sekitar, Bowo (30), Kamis (4/4/2019).

Di atas baliho bergambar logo PKB dan ketua umumnya Muhaimin alias Cak Imin itu, Agustinus tampak tak mengenakan baju. Hanya celanan dalam menutupi bagian vital tubuhnya.

Seperti biasa, Agustinus menantang maut untuk menyampaikan aspirasinya. Kali ini dia juga melakukan hal serupa dengan membentangkan sebuah spanduk di atas baliho yang dinaikinya.

Spanduk itu bertuliskan “Komnas HAM RI Sidak Panti Sosial Terburuk di Kedoya I dan Cipayung 2. Panti Porno & Gila... Dan Amoral.”

Selain itu, Agustinus juga membentang spanduk lain yang bertuliskan “Selamat datang Raja-raja, toko adat, kepala suku, akademisi di MPR. Bubarkan partai-partai politik di MPR.”

Agustinus tak menjelaskan apa maksud dari aksinya itu, kecuali hanya menampakkan isi dari spanduk.

Aksi Agustinus menyedot perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas.

Anggota Satpol PP Kecamatan Senen, Saipuddin berupaya membujuk Agustinus agar turun dari baliho karena aksinya sangat berbahaya. Namun pria itu bergeming di atas.

Karena tak mau turun, akhirnya Satpol PP memutuskan berjaga-jaga saja di bawah.

"Jadi kami putuskan jaga saja dia, karena ini kan jalan umum," ucapnya.

Hingga saat ini, Agustinus masih nangkring di baliho PKB.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini