nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Kabar Beredar Uang Rp12 Miliar untuk Serangan Fajar di Tangerang, Hoaks atau Fakta?

Anggun Tifani, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 338 2042923 heboh-kabar-beredar-uang-rp12-miliar-untuk-serangan-fajar-di-tangerang-hoaks-atau-fakta-F5fWMMITlJ.jpg

TANGERANG - H-4 pelaksanaan pemilu, Kepolisian Resor Kota Tangerang mendapatkan laporan adanya pengiriman uang sebedar Rp 12 miliar yang disinyalir, akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang dan Serang untuk dibagikan saat hari pencoblosan.

Kasat Intel Polres Kota Tangerang, Kompol Agus Hermawan mengatakan, informasi tersebut didapatkan dari seseorang yang tidak dikenal melalui aplikasi pesan WhatsApp.

"Kami terima informasi dari nomor yang tidak dikenal, dari informasi itu tertera kalau akan ada pengiriman uang senilai Rp12 miliar ke wilayah Tangerang dan Serang. Bahkan dari informasi itu sangat jelas jenis mobil, plat nomor hingga nomor sopir yang membawa kendaraan tersebut. Kemudian, kami langsung lakukan penyelidikan," ujarnya, Jumat (12/4/2019).

Agus mengatakan, usai dilakukan penyelidikan, nyatanya tidak didapati bus yang membawa uang tersebut ke wilayah Tangerang ataupun Serang. Bahkan setelah ditelusuri, nomor yang terdapat pada informasi tersebut pun tak dapat dihubungi dan dilacak.

"Di pesan tersebut bilang uangnya buat dibagikan ke masyarakat saat pemilu nanti. Ternyata itu informasi hoaks, namun untuk menjaga situasi, kami lakukan penjaga ketat di wilayah Tangerang dengan mengerahkan para personel disetiap polsek," tuturnya.

Diketahui, untuk pengamanan pelaksanan Pemilu 17 April 2019 mendatang, 1.167 anggota Polresta Tangerang yang dikerahkan. Selain itu, juga menyertakan bantuan linmas sebanyak 10.980, brimob 60 personel dan TNI 500 personel dengan total 13.207 petugas keamanan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini