nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penculik Balita di Bekasi Bawa Korbannya Ngemis ke Berbagai Tempat

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 15 April 2019 16:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 338 2043777 penculik-balita-di-bekasi-bawa-korbannya-ngemis-ke-berbagai-tempat-WZTCTHjucV.jpg Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers terkait pengungkapan penculikan balita di Bekasi, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/4/2019). (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Anggraini (55) nekat menculik balita ASA (3). Ia ditangkap polisi saat sedang berada Masjid At-Taufiq yang terletak di depan Stasiun Pasar Senen, Minggu, 14 April 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengungkapkan, tersangka membawa korban ASA usai diculik di masjid di daerah Bekasi pada 9 April 2019. Ia membawa ASA untuk mengemis di berbagai tempat.

"Selama lima hari, pelaku membawa korban ke mana-mana. Contoh, seperti dari sekitar rumah korban pada tanggal 9 April 2019. Tersangka kemudian membawa korban ke Stasiun Klender menggunakan angkot dari Bekasi," tutur Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/4/2019).

Kemudian, kata Argo, dari Stasiun Klender, Anggraini kemudian bergerak menuju Stasiun Bogor. Dari Stasiun Bogor, Anggraini menuju Stasiun Kebayoran Lama pada Rabu, 10 April 2019.

"Dari Stasiun Bogor, pelaku kemudian ke daerah Cipadu. Dia berhenti sejenak dan besoknya, Kamis, 11 April ke Pasar Kebayoran Lama," ujar Argo.

ilustrasi

Setelah itu, Anggraini bersama korban langsung menuju Masjid Darussalam, Kebayoran Lama. Setelah beristirahat sejenak, kemudian dirinya menuju kawasan Ciledug dan menginap di sebuah masjid.

"Pada Jumat 12 April, dari masjid di Ciledug ia kembali ke Kebayoran Lama. Dia menginap di toko buah. Besoknya pada Sabtu 13 April kembali lagi ke Ciledug," tutur Argo.

Hingga akhirnya pihak kepolisian berhasil menemukan pelaku bersama korban di kawasan Stasiun Pasar Senen. Di hari itulah, pelarian Anggraini dihentikan oleh pihak kepolisian.

Lebih jauh, pihak kepolisian masih mendalami motif pelaku sehingga nekat melakukan. Apakah penculikan ini dikarenakan faktor ekonomi, lantaran ketika beraksi mengemis menggunakan korban ASA untuk mendapatkan rasa iba.

"Kemudian dengan adanya anak kecil, orang-orang akan semakin iba dan memberi sedekah," tutur Argo.


Baca Juga : Sempat Diculik Perempuan Misterius, Balita Anisa Ditemukan di Stasiun Pasar Senen

Diketahui, ASA sempat diculik perempuan misterius saat sedang berada di Masjid Al Amin, Jalan Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Aksi penculikkan itu yang dilakukan pelaku itu terekam kamera pengawas atau CCTV milik masjid setempat.

Dalam rekaman CCTV, perempuan yang mengenakan jilbab itu sempat berinteraksi sekitar 15 menit, lalu membawa ASA dengan menggendongnya.


Baca Juga : Polisi Tangkap Penculik Balita di Bekasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini