nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OTK Bikin Gambar Mirip Kelamin di Masjid Al-Hikmah Cilandak Jaksel

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 12:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 18 338 2045110 otk-bikin-gambar-mirip-kelamin-di-masjid-al-hikmah-cilandak-jaksel-A8QgrISr5l.jpg Aksi vandalisme di Masjid Al-Hikmah, Cilandak, Jakarta Selatan (Istimewa)

JAKARTA - Aksi vandalisme yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) terjadi di Masjid Al-Hikmah, Jalan Lebak Bulus 3, Nomor 1, RT 08 RW 04, Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku mencoret beberapa bagian tempat ibadah itu dengan bentuk gambar mirip kelamin pria.

Kapolsek Cilandak, Kompol Kasto Subki mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait vandalisme itu. "Kejadian tadi pagi, diketahui sama penjaga masjid," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/4/2019).

Begitu mendapat laporan, lanjut Kasto, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghapus gambar yang tak senonoh tersebut. "Kejadian subuh kita terima laporan langsung hapus jam 6 dan sudah terhapus," tuturnya.

Berdasarkan rekaman kamera pengintai atau CCTV, diduga pelaku berjumlah satu orang. "CCTV sudah kita periksa terduga (pelaku) satu orang," ujar Kasto.

Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku terlihat tiba di depan masjid sekira pukul 04.32 WIB dengan menggunakan sepeda motor.

Pelaku tampak menggunakan sepatu, celana pendek, dan jaket hitam. Wajahnya nampak ditutupi dengan helm. Ia kemudian masuk ke halaman masjid.

Dengan santai, pelaku berjalan mengarah ke salah satu tiang masjid sembari mengeluarkan cat pilox dan langsung menggambar tak senonoh yakni alat kelamin pria di pilar tersebut.

Pelaku kemudian bergeser namun belakangan ada salah seorang lainnya mengenakan baju biru keluar.

Tak terdengar apa yang disampaikan pria berbaju biru tersebut ia hanya menunjuk ke arah tembok, sementara pelaku perlahan pergi meninggalkan lokasi

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini