nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gereja Katedral Gelar Ibadah Jumat Agung dan Prosesi Jalan Salib

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 11:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 19 338 2045500 gereja-katedral-gelar-ibadah-jumat-agung-dan-prosesi-jalan-salib-X4bWW0LSEy.jpg (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta melaksanakan Jumat Agung. Adapun kegiatan diawali dengan dengan Jalan Salib.

“Pada hari ini kami melaksanakan ibadah Jumat Agung dimana diawali dengan ibadat Jalan Salib yang mengisahkan kisah sengsara Kristus,” ungkap Humas Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie di lokasi, Jumat (19/4/2019).

Susyana mengatakan, Jalan Salib itu ditampilkan dalam bentuk tablo, secara kreatif diperankan anak muda katolik Gereja Katedral.

(Baca juga: Polda Metro Kerahkan 5.500 Personel Amankan Perayaan Paskah)

“Di mana dikisahkan bahwa kita merenungkan kisah sengsara Kristus dan wafatnya, ditampilkan bahwa manusia itu ada pergolakan dalam hidupnya dengan adanya godaan dari iblis dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dalam menghadapi kerendahan hati,” kata Susyana.

Foto: Harits/Okezone

Ia menerangkan, Jumat Agung ini merupakan salah satu rangkain puncak pemyambutan Hari Raya Paskah yang akan dilakukan besok, Minggu 21 April 2019. Adapun, tema yang digagas Gereja Katedral pada tahun 2019 ini adalah “Kita Berhiknat, Bangsa Bermartabat”..

“Terkait tema tahun ini, yaitu pada akhirnya nanti bahwa roh hikmat itulah yang akan memberikan manusia untuk kesadaran diri. Nah ini semua terkait tema di 2019 yaitu temanya ‘Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat’. Ini telah diawali dari 2013, renungan ajakan untuk mengamalkan Pancasila,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini