Sambut Ramadan, Personel Satpol PP Ditambah untuk Kawasan Tanah Abang

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 24 April 2019 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 24 338 2047470 sambut-ramadan-personel-satpol-pp-ditambah-untuk-kawasan-tanah-abang-YePLSBcmmz.jpg Pasar Tanah Abang (Okezone)

JAKARTA - Jelang Ramadan kawasan Pasar Tanah Abang kerap dibanjiri pedagang kaki lima (PKL) hingga memadati trotoar di kawasan tersebut. Antisipasi menumpuknya PKL yang berjualan di jalur pejalan kaki, Pemkot Jakarta Pusat akan menambah jumlah personel Satpol PP di sana.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara mengatakan, pihaknya akan menerjunkan aparat penegak Perda hingga mencapai 407 personel. Hal itu mengalami penambahan dari yang semula hanya ada 157 petugas yang bertugas di sana.

 Baca juga: Jelang Ramadan, Jokowi Minta Stabilitas Keamanan & Harga Bahan Pokok Terkendali

"Kita ingatkan dengan humanis. Kita tambah anggota 250. Sebelumnya ada 157," ujarnya di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

 Tanah Abang

Bayu menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang di Pasar Tanah Abang agar tak lagi menggelar lapak di trotoar. Sebab, berdasarkan informasi yang ia terima, PKL yang ada di trotoar itu sudah memiliki tempat berdagang di lapak resmi.

 Baca juga: Hilal saat Matahari Terbenam pada 5 Mei Penentu Awal Ramadan 1440 H

"Sejak kemarin kita sudah lakukan dengan teman-teman Satpol PP," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menyiagakan dua mobil ambulans yang ditempatkan di sekitar kolong Jembatan Penyeberangan Multi Guna (JPM) Tanah Abang. Hal itu mengingat jumlah pengunjung kawasan Pasar Tanah Abang akan mengalami lonjakan yang cukup tinggi selama Ramadan nanti.

"Tidak hanya itu kita juga sudah mengantisipasi seperti penempatan mobil ambulans dua mobil. Di bawah blok G dan di dekat JPM. Karena kita tahu nanti pas jelang ramadan pasti banyak masyarakat berbondong belanja di sini," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini