nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eggi Sudjana Dilaporkan ke Polisi terkait Seruan People Power

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 20:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 338 2047659 eggi-sudjana-dilaporkan-ke-polisi-terkait-seruan-people-power-FcUuwRqpkD.jpg Eggi Sudjana (Foto: Ist)

JAKARTA - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Ambarwati Tanjung melaporkan Caleg PAN Eggi Sudjana atas kasus tuduhan makar dan ujaran kebencian ke Polda Metro Jaya.

Dewi melapor ke polisi lantaran dalam sebuah video Eggi dinilai memengaruhi orang lain untuk ikut dalam kegiatan people power usai pelaksanaan Pemilu 2019.

"Saya melihatnya 17 April itu setelah beberapa menit quick count Pilpres, disitu ada orasi Eggi Sudjana yang mengajak untuk mengadakan people power," kata Dewu di Polda Metro Jaya, Rabu (24/4/2019).

(Baca Juga: Dinilai sebagai Patriot, Bravo 5 Yakin Prabowo Tidak Akan Lakukan People Power)

Laporan itu tertuang dalam LP/2424/IV/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Sebelum melapor, Dewi mengaku sudah mengajak Eggi berkomunikasi namun tidak diindahkan dan akhirnya memutuskan untuk melapor.

Eggi

Menurutnya, apa yang disampaikan Eggi bisa meresahkan masyarakat. "Kebetulan saya memang melihat itu merasa terganggu. Jadi, nggak menerima hal ini terjadi," katanya.

Dewi menyertakan sejumlah barang bukti berupa video Eggi saat menyerukan gerakan people power dalam laporannya. "Tadinya saya ingin melaporkan sekalian Pak Amien Rais, tapi di sini saya tidak menyertakan bukti rekaman yang harus saya berikan ke penyidik Polda Metro," ujarnya.

(Baca Juga: Mahfud MD Minta Jangan Resah dengan Isu People Power)

Eggi dilaporkan atas dugaan Pasal 107 KUHP juncto Pasal 87 KUHP atau Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 Ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini