nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Banjir Pengadegan Timur Jaksel Belum Dapat Bantuan Makanan

Antara, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 14:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 338 2048364 korban-banjir-pengadegan-timur-jaksel-belum-dapat-bantuan-makanan-176wKds4D8.jpeg Banjir di Kalibata, Jakarta Selatan (Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Para korban banjir di RW01 Pengadegan Timur, Jakarta Selatan yang mengungsi ke Rumah Susun (Rusun) Pengadegan mengeluh karena mereka belum mendapatkan bantuan makanan.

"Sampai jam segini (pukul 13.15 WIB) belum ada bantuan makanan. Jadi, kalau kami mau makan, ya jajan sendiri," kata Uti, salah seorang pengungsi di selasar Rusun Pengadegan, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Keluhan senada disampaikan Lia yang rumahnya terendam banjir sampai lantai dua. Ia menuturkan bahwa bencana banjir membuat keluarganya harus mengeluarkan uang lebih banyak hanya untuk kebutuhan dasar seperti makan dan minum.

Melansir dari Antaranews, sekitar 92 orang warga RW01 Pengadegan Timur telah mengungsi sejak pukul 04.00 WIB ketika air mulai naik dan merendam rumah-rumah mereka.

 

Banjir di Kalibata, Jakarta (Fakhrizal/Okezone)

Banjir akibat luapan Kali Ciliwung merendam rumah-rumah di RW 01 dengan ketinggian berkisar antara 100-200 cm.

Mereka kemudian ditampung di Rusun Pengadegan dan berhak menempati selasar-selasar rusun mulai dari lantai dasar sampai lantai tiga.

Dari pemantauan, Kantor Kelurahan Pengadegan telah mengumpulkan bantuan-bantuan yang didapat dari Dinas Sosial dan badan lainnya. Mereka juga telah mendata identitas para pengungsi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini