nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir, Warga Cililitan & Cawang Ngungsi di Binawan University

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 15:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 26 338 2048389 banjir-warga-cililitan-cawang-ngungsi-di-binawan-university-IoTNbeLVza.jpg

JAKARTA - Banjir kiriman dari Bandungan Katulampa mengakibatkan warga yang ada dua kelurahan di DKI Jakarta terpaksa harus mengungsi sementara di Binawan University. Dua kelurahan itu yakni Kelurahan Cililitan, dan Kelurahan Cawang, Jakarta Timur

Sekira seratusan warga tampak beristirahat di Musala Al Ishlah, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Rumah ibadah ini terletak di areal kampus Binawan University.

"Saya tinggal di Gang Masjid Al Mukaromah mengungsi di sini. Tadi dievakuasi sama Tim SAR," kata salah seorang pengungsi, Siti makbullah (51) kepada Okezone di lokasi, Jumat (26/4/2019).

Perempuan yang menggunakan kursi roda itu tampak ikhlas dengan bencana banjir yang menggenani rumahnya. Bahkan, kata dia, pada 2014 rumahnya sampai ambruk setengahnya.

"Tadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi ngungsi di mari," kata Siti dengan logat Betawinya.

Rumah Siti dan warga lainnya terendam banjir sekira dua meter. Sebagian warga lainnya juga masih bertahan di lantai dua Masjid Al Mukaromah guna menjaga harta benda mereka.

Siti memastikan Pemprov DKI Jakarta telah memberikan bantuan nasi bungkus dengan lauk berupa mie telor dan mie goreng kepada warga.

(Baca Juga: Banjir Terjang 32 Titik di Jakarta, 2 Orang Meninggal dan 2.258 Jiwa Mengungsi)

Selain itu, Dinas Kesehatan pemerintah Ibu Kota juga telah memeriksa para warga yang sakit dengan menerjunkan ambulance keliling untuk memantau kesehatan warganya.

"Tadi saya diperiksa juga. Saya darah tinggi," ucap Siti.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini