nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies: Kurang dari 12 Jam, Pintu Air Manggarai Berhasil Menjerat 172 Ton Sampah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 19:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 338 2048527 anies-kurang-dari-12-jam-pintu-air-manggarai-berhasil-menjerat-172-ton-sampah-n9rrWVrBP3.jpg Anies Baswedan (Fadel/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau debit air di Pintu Air Manggarai yang naik menyusul hujan deras di wilayah Bogor. Sampah kiriman dari hulu tampak menyesaki Pintu Air Manggarai.

Anies menyatakan sampai yang menumpuk di Pintu Air Manggarai mencapai 172 ton hanya dalam waktu kurang dari 12 jam.

“Saat kiriman air dari hulu datang luar biasa banyak, ia juga membawa sampah yg amat banyak. Dalam kurang dari 12 jam Pintu Air Manggarai berhasil “menjerat” lebih dari 172 ton sampah kiriman ini,” katanya dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat (26/4/2019).

Anies menampilkan video rekaman suasana Pintu Air Manggarai sejak tadi malam sampai datangnya air dalam jumlah banyak dari hulu disertai sampah.

“Ini menunjukkan pentingnya kita sama-sama menjaga sungai, tidak membuang sampah ke sungai sejak dari hulu sampai hilir,” begitu pesan dia.

Sejumlah kelurahan di Jakarta hari ini banjir akibat meluapnya Sungai Ciliwung, dampak dari hujan deras di Bogor. Selain Jakarta, beberapa titik di Bogor, Depok dan Tangerang juga ikut terendam.

BPBD DKI Jakarta mencatat banjir terjadi di 32 titik di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedikitnya 2.258 orang mengungsi dan korban jiwa tercatat dua orang.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini