nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Melayat Korban Banjir yang Terseret Air saat Ambil Termos di Sungai

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 00:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 27 338 2048629 anies-melayat-korban-banjir-yang-terseret-air-saat-ambil-termos-di-sungai-pLIGNatqE2.jpg Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melayat korban banjir bernama Imas (48) di Kelurahan Kebon Baru, Tebet Jakarta Selatan pada Jumat (26/4/2019) sore. Almarhumah harus meregang nyawa lantaran terseret air saat mengambil termos di sungai.

"Terjatuh ketika mencoba memungut barang di sungai dan terseret arus sungai Ciliwung," kata Anies di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Anies

Anies sempat bertemu dengan suami dari almarhumah. Dia mengisahkan kejadian nahas yang menimpa wanita kesayangannya tersbut.

"Saat itu korban mau mengambil termos bersama suaminya, alirannya [air] sangat keras. Termosnya kepegang, tapi alirannya kuat dan air didalam, akhirnya jatuh dan terbawa kedalam jembatan di daerah Kebon Baru," ujarnya.

Baca Juga: Korban Tewas Akibat Rumah Ambruk di Tanah Tinggi Bertambah Jadi 3 Orang

Anies

Kata Anies, suami Imas sudah menyuruh korban melepas thermosnya, tapi akhirnya almarhum Imas terbawa arus.

"Karena itu saya mengimbau kepada semua, jangan mendekati arus yang keras bila lihat ada barang-barang di situ jangan berusaha untuk mengambil barang di tengah-tengah arus yang deras seperti ini lebih baik pikirkan keselamatan," kata Anies.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini