nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPBD DKI: Banjir di Jakarta Terjadi di 17 Lokasi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 28 338 2048932 bpbd-dki-banjir-di-jakarta-terjadi-di-17-lokasi-M80SZmxEjI.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Banjir terjadi di 17 Titik di wilayah Jakarta. Angka tersebut tidak berubah dari peristiwa banjir sebelumnya, namun terjadi pergeseran titik banjir.

Kapusdatin BPBD DKI Jakarta, Muhammad Ridwan menyebutkan, jika sebelumnya di wilayah Jakarta Timur banjir di 11 titik, kini menjadi 10 titik.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Selatan yang semula memiliki 5 titik banjir, kini menjadi 5 titik. Pertambahan lokasi bajir dialami wilayah Jakarta Barat yang semula hanya 1 titik, namun kini menjadi 3 titik.

"Titik banjirnya masih 17, hanya bergeser. Kalau tadi Jakarta Timur pagi 11, Jakarta Selatan 5, Jakarta Barat 1, ini sekarang Jakarta Timur 10, Jakarta Selatan 4, Jakarta Barat 3," ujar Ridwan saat dihubungi Okezone, Sabtu (27/4/2019).

Akibat banjir, 1.356 warga harus mengungsi di 12 titik di Ibu Kota.

(Baca juga: Banjir Jakarta: Tagar #AniesDimana hingga Pertanyaan soal Kelanjutan Program Naturalisasi Sungai)

Ridwan menjelaskan, banjir sudah surut di sejumlah titik banjir. Namun, permukiman yang terdampak harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum bisa ditempati.

Foto: Ist

"Kalau masih ada pengungsi itu rumah mereka sudah surut, tetapi belum bisa ditempatkan karena masih harus dibersihkan gitu," ujarnya.

"Kalau sudah bersih kan baru mereka sudah bisa beraktivitas kembali. Aparat juga membantu, saling bantu membersihkan," ujarnya.

Dua orang tewas akibat banjir di Jakarta. Satu korban jiwa meninggal akibat terseret arus kali Ciliwung di Kelurahan Kebon Baru Jakarta Selatan, sedangkan satu lagi meninggal akibat serangan jantung di Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini