Polda Metro Sudah Terima 14 Surat Pemberitahuan Aksi May Day

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 29 April 2019 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 338 2049539 polda-metro-sudah-terima-14-surat-pemberitahuan-aksi-may-day-SE72oWQTjB.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan sebanyak 14 serikat buruh sudah memberikan surat pemberitahuan kegiatan aksi hari buruh atau May Day pada 1 Mei 2019.

“Ada 14 sudah masuk (surat pemberitahuan), serikat yang akan mengadakan aksi,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/4/2019).

Polisi, kata Argo, saat ini masih mengkaji jumlah personel yang akan diturunkan. Sebab, pihaknya masih melihat bagaimana kegiatan aksi May Day itu.

“Nanti masih kita datakan, kita tunggu nanti agendanya seperti apa," kata Argo.

(Baca Juga: KSPI Kerahkan 50 Ribu Buruh Peringati May Day di Tennis Indoor Senayan)

Pihaknya berharap, massa buruh yang ingin menggelar aksi memperingati hari buruh internasional dapat menjaga ketertiban. Polisi juga berharap di hari buruh itu, massa menggelar acara-acara yang positif.

"Intinya adalah silakan untuk memperingati hari ulang tahun buruh dengan memanfaatkan hal yang positif, entah itu melalui kegiatan donor darah, baksos ke anak yatim dan sebagainya, itu yang sangat positif sekali. Diharapkan tidak menjadi ajang untuk trek-trekkan, yang penting untuk ajang positif," kata Argo.

Ilustrasi

(Baca Juga: Bertemu Presiden Buruh di Istana Bogor, Jokowi: Bahas May Day)

Selain itu, massa juga yang membawa kendaraannya diimbau tertib dalam berlalu lintas. Sehingga aksi tersebut dapat berjalan secara positif.

"Diharapkan (peringatan hari buruh) tidak menjadi ajang untuk trek-trekkan, yang penting untuk ajang positif," kata Argo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini