Pengalihan Arus saat May Day Picu Kepadatan Lalu Lintas di Jakarta Pusat

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 01 Mei 2019 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 01 338 2050179 pengalihan-arus-saat-may-day-picu-kepadatan-lalu-lintas-di-jakarta-pusat-pa401TzVwL.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada Rabu (1/5/2019) memicu kepadatan kendaraan di sejumlah jalan yang bisa dilewati kendaraan bermotor di sebagian wilayah DKI Jakarta.

Seperti yang terjadi di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, di mana arus lalu lintas padat merayap akibat penutupan Jalan Medan Merdeka Utara. Kendaraan yang sedianya dapat menuju area Istana Merdeka dari Stasiun Gambir tidak dapat melintas karena ujung Jalan Medan Merdeka Utara ditutup dengan marka jalan.

Akses jalan menuju Istana Merdeka dari semua arah juga ditutup. Tapi kawasan yang akan menjadi tempat buruh berorasi itu masih lengang. Penutupan jalur jalan itu tidak berdampak pada pejalan kaki, yang masih bisa melewati kawasan Medan Merdeka Utara.

Buruh Peringati May Day

Area yang akan menjadi tempat aksi para pekerja di kawasan itu masih sepi. Hanya pasukan pengamanan yang terlihat di sana, juga sejumlah warga dan awak media massa yang siaga melakukan peliputan.

Lalu lintas kendaraan di Jalan MH Thamrin juga padat akibat pengalihan arus lalu lintas di titik-titik aksi pekerja memperingati Hari Buruh. Kepolisian sudah menyiagakan tim pengamanan aksi buruh, termasuk pasukan antihuru hara, penjinak bom, tim medis, dan kendaraan lapis baja.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini