nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aparat Gabungan Kerahkan 80 Ribu Personel Amankan May Day se-Indonesia

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 15:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 01 338 2050242 aparat-gabungan-kerahkan-80-ribu-personel-amankan-may-day-se-indonesia-lvRYNiZYmE.jpg Pasukan Polisi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setidaknya ada 80 ribu personel gabungan dari TNI, Polri, dan perangkat pemerintah setempat yang dikerahkan untuk mengamankan berlangsungnya peringatan Hari Buruh Internasional di seluruh Indonesia.

"Kurang Lebih 80 ribu personel ikut amankan May Day. Gabungan dari TNI, Polri, satpol PP," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2019).

Dedi menambahkan, pihaknya melakukan penjagaan dihampir seluruh wilayah Indonesia untuk memastikan bahwa May Day berjalan kondusif dan tertib.

Baca Juga: Berikut Rekayasa Lalu Lintas saat May Day di Jakarta

Dedi

Namun, dari keseluruhan wilayah itu, ada beberapa yang memang mendapatkan perhatian tersendiri untuk dilakukan pengamanan. Salah satunya adalah Ibu Kota Jakarta.

"Memang lebih fokus paling banyak di Jakarta," tutur Dedi.

Kendati begitu, Dedi memastikan bahwa situasi peringatan Hari Buruh di Ibu Kota sejauh ini masih berjalan aman dan lancar. Mengingat, banyak elemen buruh yang melaksanakan kegiayan sosial dalam menyampaikan aspirasinya.

"Jakarta alhamdulillah kondusif di Jakarta banyak sekali kegiatan ada panggung rakyat, sosial, olahraga bersama, dan perayaan potong tumpeng. Untuk unjuk rasa juga kondusif," kata Dedi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini