May Day, Anies Bagikan Kartu Pekerja ke Buruh di Jakarta

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 01 Mei 2019 17:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 01 338 2050299 may-day-anies-bagikan-kartu-pekerja-ke-buruh-di-jakarta-rUUkLV3o56.jpg Anies Baswedan (Fadel/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta membagikan Kartu Pekerja tahap kelima untuk buruh, Rabu (1/5/2019), bertepatan dengan Hari Buruh International atau May Day. Kartu Pekerja itu bisa dipakai oleh penerima untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

Anies mengatakan sampai sekarang sudah 9.784 pekerja yang sudah diverifikasi sebagai penerima kartu tersebut.

“Hari ini 1 Mei 2019, Kartu Pekerja tahap ke-5 dibagikan serentak di 5 wilayah kota DKI Jakarta. Hingga hari ini 9.784 orang pekerja telah diverifikasi untuk menerima Kartu Pekerja,” katanya melalui akun Insgaram @aniesbaswedan.⁣

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di Jakarta.

“Penerima Kartu Pekerja Jakarta memperoleh tambahan manfaat: layanan naik TransJakarta gratis di 13 koridor, anggota JakGrosir, penyediaan pangan dengan harga murah, dan bantuan biaya pendidikan (KJP Plus) bagi anaknya,” tulis Anies.

Peringatan May Day di Jakarta secara umum berlangsung kondusif. Massa buruh menggelar aksi di beberapa titik seperti sekitar Patung Kuda, Jalan Sudirman, dan Tennis Indoor Senayan.

Saat aksi berlangsung, beberapa ruas jalan ditutup dan arus lalu lintas direkayasa oleh polisi.⁣

(sal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini