nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Pembunuh Bayi 3 Bulan Sempat Minta Surat Kematian ke Puskesmas

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 03 338 2051059 ayah-pembunuh-bayi-3-bulan-sempat-minta-surat-kematian-ke-puskesmas-EzhmSKLeNQ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Ayah sekaligus terduga pembunuh bayinya yang berumur tiga bulan, MS (23) sempat meminta surat kematian ke Puskesmas agar tindakan kejinya tak terbongkar.

"Orang tuanya minta Puskesmas (keluarkan) surat kematian," kata Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Erick Sitepu saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Sambil membawa jasad bayi malang itu, pelaku (MS) datang ke Puskesmas. Tapi, setibanya di sana permintaannya ditolak mentah-mentah.

"Sama Puskesmas ditolak," ucap Erick.

 s

Sayangnya, Puskesmas tak melapor ke polisi terkait permintaan MS. Puskesmas baru melapor saat MS datang untuk kedua kalinya meminta surat kematian.

"Karena takut ketahuan, akhirnya (jasad) bayinya dibawa pulang lagi untuk dikubur. Gak tahu gimana orangtuanya ini buru-buru datang lagi untuk minta surat kematian. Nah akhirnya disitu Puskesmas lapor ke polisi," tutur dia.

Sebelumnya, kejadian pembunuhannya ini terjadi pada 27 April 2019 lalu, namun baru terungkap pada awal bulan Mei karena baru dilaporkan ke polisi belum lama ini dan akhirnya pelaku diciduk pada 1 Mei 2019 lalu.

Perbuatan keji MS dilakukan di kediamannya di Kelurahaan Sukabumi, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Korban (KQS) dipukuli dibagian kepala, bahkan tangannya dipelintir hingga patah.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini