nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Perumahan Azzikra Sentul Dikagetkan dengan Semburan Air Setinggi 7 Meter

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 12:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 04 338 2051440 warga-perumahan-azzikra-sentul-dikagetkan-dengan-semburan-air-setinggi-7-meter-88qTwido2c.jpg Air yang keluar di Perumahan Azzikra (foto: ist)

BOGOR - Video semburan air yang mendadak keluar di Perumahan Bukit Azzikra Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beredar di media sosial dan mengkagetkan warga.

Dari video berdurasi sekitar 1 menit yang diterima Okezone, terlihat semburan air keluar cukup deras dan membumbung tinggi ke udara. Air tersebut terus keluar dari sebuah pembatas berbentuk persegi yang berada di kawasan Perumahan Bukit Azzikra Sentul.

Sejumlah warga pun terlihat berkumpul untuk menyaksikan semburan air. Terdengar juga suara pria dari dalam video menceritakan detik-detik air keluar sambil mengambil rekaman dengan ponsel.

"Perumahan bukit azikra ini kira-kira sudah berlangsung sekitar 15 menit kita enggak tau dari mana yang pasti bukan dari pipa PDAM, karena ini sumbernya dari bumi," ujar pria dalam video.

Selain itu, pria dalam video juga mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi saat sejumlah warga Kampung Sunah tengah menggelar kegiatan menjelang bulan Ramadan di sekitar lokasi semburan air.

"Kita lagi ada kegiatan jelang Ramadan seluruh warga Kampung Sunah Perumahan Bukit Azzikra Sentul, Bogor ini kaget tiba-tiba keluar semburan air begitu dasyat setinggi 7 meter," tambah pria itu.

Sementara itu, Camat Babakan Madang Yudi membenarkan adanya semburan air yang terjadi di kawasan Perumahan Bukit Azzikra Sentul. Namun, dari laporan sementara yang diterimanya air tersebut berasal dari patahan pipa di dalam tanah.

"Laporan yang saya terima itu paralon sumur bor patah, airnya nyembur keluar, sekarang sudah padam," singkat Yudi dikonfirmasi Okezone, Sabtu (4/5/2019).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini