Satpol PP DKI Tingkatkan Pengawasan di Area Rawan Tawuran Selama Ramadan

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 06 Mei 2019 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 06 338 2052027 satpol-pp-dki-tingkatkan-pengawasan-di-area-rawan-tawuran-selama-ramadan-r6pV5eFWg1.jpg Tawuran (Okezone)

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta meningkatkan pengawasan di wilayah yang rawan menjadi tempat tawuran selama bulan Ramadan. Peningkatan pengawasan itu melibatkan unsur pemerintahan dan masyarakat.

"Iya memang harus selalu ada peningkatan pengawasan di titik-titik yang rawan dijadikan tempat tawuran," kata Kasatpol PP DKI, Arifin kepada wartawan, Senin (6/5/2019).

 Baca juga: Korban Tewas Akibat Tawuran di Sukmajaya Depok Ternyata Salah Sasaran

Arifin mengatakan, pencegahan tawuran yang dilakukan Satpol PP beserta stakeholder lainnya adalah dengan pola preventif, yakni memberi edukasi kepada masyarakat bahwa Ramadan adalah bulan penuh ampunan sehingga jangan dikotori dengan aksi-aksi tak terpuji.

"Jadi kita lebih ke pendekatan persuasif," imbuhnya.

 https://img.okeinfo.net/content/2019/05/01/338/2050176/tawuran-antar-pemuda-di-sukmajaya-depok-rizky-tewas-dengan-luka-tusuk-Ow5rQtUwSv.jpg

Penebalan personel Satpol PP, kata dia, bersifat tentatif dan situasional. Dengan demikian deploy pasukan tidak terfokus pada satu titik saja untuk mencegah terjadinya tawuran di Ibu Kota. "Kalau untuk tawuran sendiri itu kan sifatnya tentatif dan situasional jadi tidak diijagain di satu titik saja," ucap dia.

 Baca juga: Tawuran Antar Pemuda di Sukmajaya Depok, Rizky Tewas dengan Luka Tusuk

Lebih lanjut, Arifin menambahkan, Satpol PP melakukan patroli setiap malam untuk mencegah terjadinya tawuran. Kata dia, dua regu personel di setiap kecamatan disiagakan. "Kalau malam kita ada patroli motor yang selalu keliling. Patroli motor itu ada di setiap kecamatan dan di masing-masing Kecamatan ada dua regu. Jadi patroli motor itu jumlahnya ada 3-5 motor keliling," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini