nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Puasa Pertama, Masjid Istiqlal Sajikan Takjil Kurma hingga Ayam Goreng

Antara, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 16:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 06 338 2052180 buka-puasa-pertama-masjid-istiqlal-sajikan-takjil-kurma-hingga-ayam-goreng-OEADDrKadJ.jpg Masjid Istiqlal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta menyiapkan ribuan nasi kotak gratis untuk menu berbuka puasa masyarakat bagi pengunjung masjid itu selama bulan Ramadan 1440 Hijriah.

"Kami menyediakan 3.500 paket nasi kotak dari Senin hingga Kamis. Kemudian 4.500 sampai dengan 5.000 paket untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Koordinator Koperasi Karyawan Masjid Istiqlal, Hasanuddin, di Jakarta seperti dikutip Antaranews, Senin (6/5/2019).

Dia menjelaskan, menu makanan setiap hari selalu berbeda. Untuk Senin ini, pihaknya menyuguhkan menu empat sehat berupa pisang, kurma, ayam goreng, tahu, sayur nangka, sambal hijau, nasi putih dan air mineral.

"Selasa menu berganti ada rendang, sayur labu, tempe goreng atau pun pergedel. Besoknya lagi pakai telor," ujarnya.

(Baca Juga: Sambut Para Imam Tarawih dari Palestina, Anies: Kita Semua Saudara Dekat)

Ilustrasi takjil

Ketika memasuki 10 malam terakhir Ramadan, Masjid Istiqlal akan menyediakan 1.000 paket nasi kotak untuk makan sahur para jamaah yang melaksanakan Qiyamullail di masjid itu.

Seluruh pembiayaan takjil untuk berbuka puasa dan makan sahur bersumber dari anggaran masjid dan juga sumbangan masyarakat.

Sebanyak tujuh perusahaan katering menyediakan makanan bagi masyarakat muslim yang berpuasa. Proses memasak makanan dimulai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Selain makanan, pengelola masjid juga menyediakan tim kesehatan untuk memeriksa kelayakan makanan yang disajikan setiap hari selama Ramadan. (Baca Juga: Ramadan 1440 H, MUI Harap Masyarakat Dapat Kendalikan Diri)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini