nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andika Surachman Masih Ingin Berangkatkan Calon Jamaah First Travel Jika Asetnya Tak Disita

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 07 338 2052600 andika-surachman-masih-ingin-berangkatkan-calon-jamaah-first-travel-jika-asetnya-tak-disita-4znvmVpymJ.jpg

DEPOK - Pengadilan Negeri (PN) Depok kembali menggelar sidang perkara gugatan perdata First Travel, sidang ini beragendakan mendengarkan jawaban dari pihak tergugat Andika Surachman dan Kejaksaan Negeri Depok.

Kuasa Hukum Calon Jamaah First Travel, Riesqi Rahmadiansyah mengatakan dalam jawaban atas gugatan calon jamaah umrah, pihak kejaksaan tidak menyinggung soal aset. Karena jaksa menganggap gugatan yang ditujukan itu keliru.

Sementara untuk Andika Surachman mengaku masih tetap ingin memberangkatkan calon jamaah jika aset tersebut tidak dirampas oleh negara.

"Jawabanya Andika masih mau memberangkatkan jamaah kedua kejaksaan tidak membahas masalah aset otomatis kejaksaan sama dengan kita kalau aset untuk memberangkatkan jamaah," kata Riesqi di PN Depok, Selasa (7/5/2019).

Dia menuturkan aset First Travel yang disita oleh negara sangatlah tidak berdasar, sebab aset tersebut merupakan milik dari calon jamaah yang ingin berangkat umroh melalui agen perjalanan First Travel. Sehingga aset-aset tersebut harus dikembalikan kepada calon jamaah.

Untuk itu kuasa hukum dan jamaah berharap, majelis hakim cermat dalam mengambil keputusan dalam persidangan. Sehingga aset milik bos First Travel bisa dikembalikan ke calon jamaah dan bisa digunakan untuk memberangkatkan mereka.

"Kita liat nanti apakah hakim menutus aset akan dikembalikan ke jamaah atau nanti tidak menganggap gugatan ini. Kami menaungi ada 3500 calon jamaah," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini