nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marak Balapan Liar di Jakarta, Anies Minta Orangtua Pastikan Anak Sahur di Rumah

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 13:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 338 2053963 marak-balapan-liar-di-jakarta-anies-minta-orangtua-pastikan-anak-sahur-di-rumah-9aRYyMGi4n.jpg Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh warga, khususnya kaum muda untuk tidak berkeliaran pada malam hari selama Bulan Ramadan. Terutama kejadian balap liar yang baru-baru ini terjadi di Dukuh Atas.

Oleh sebab itu, Anies Baswedan akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Satpol PP DKI. Ia berharap kepada ketua RT dan RW juga berperan aktif untuk menjaga lingkungannya dari kegiatan-kegiatan yang tidak produktif pada waktu jelang sahur seperti balap liar.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat mulai dari RT RW kemudian tokoh masyarakat, ajak lingkungannya untuk menjauhi praktek-praktek kebut-kebutan menjelang sahur," ujar Anies di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga berharap para orangtua untuk bisa menjaga anak-anaknya agar tidak berkeliaran pada malam hari lantaran hal itu harus dicegah dari lingkungah keluarga terlebih dahulu.

"Mau tidak mau harus dua sisi, satu sisi masyarakat, yang kedua adalah sisi penegakan aturan, kalau hanya penegakan aturan saja jadinya kucing-kucingan terus, kalau tidak ada usaha untuk menghentikannya, jadi untuk para orangtua pastikan (anak) sahur di rumah," imbaunya.

Anies Baswedan pun menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak para pelaku tawuran atau balap liar secara pidana.

"Kita bekerja sama dengan aparat kepolisian nanti yang akan melakukan penindakan-penindakan apabila menyangkut pelanggaran pidana," terang Anies Baswedan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini