nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Berharap Setelah Hasil Pileg Ditetapkan, DPRD DKI Sahkan Nama Wagub

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 01:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 12 338 2054556 anies-berharap-setelah-kpu-tetapkan-hasil-pileg-dprd-dki-sahkan-nama-wagub-FWGyGyaOXj.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Gubernur Anies Rasyid Baswedan berharap setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan hasil Pemilihan Legislatif 2019, seluruh anggota parlemen segera menetapkan nama wakil gubernur pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.

Anies mengatakan, molornya agenda pembahasan wagub di DPRD DKI Jakarta lantaran seluruh anggotanya sedang cemas memikirkan perolehan suara di pileg. Sehingga, mereka tidak fokus dalam bekerja.

"Saya berharap mudah-mudahan dengan nanti KPU selesai menuntaskan hasil pemilihan legislatif di DPRD DKI, maka para anggota dewan di DKI bisa tenang lagi untuk bersidang," kata Anies ketika berada di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Mei 2019.

Anies mengatakan, mereka segera melakukan proses pemilihan wagub DKI jika keputusan hasil pemilu dari KPU sudah keluar. "Setelah ini insya Allah akan segera dimulai dan akan bisa kembali aktif harapannya agenda awal yang dibicarakan adalah soal wagub," kata Anies.

Ilustrasi cawagub DKI. (Foto: Okezone)

Seperti diketahui, kini sudah ada nama dua kandidat calon wagub DKI Jakarta setelah PKS dan Gerindra melakukan proses uji kepatutan dan kelayakan beberapa waktu lalu.

Kedua nama itu adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun, dua nama tersebut masih tersendat di DPRD DKI Jakarta karena harus melakukan sidang paripurna untuk pemilihan wagub.

"Dua nama sudah diajukan oleh partai yang berhak, dan partai pengusung sudah mengirimkan dua nama kepada gubernur, dan gubernur sudah meneruskan kepada dewan, sekarang tinggal dewan yang melakukan sidang," tutur Anies.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini