nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Penumpang Sesak Nafas, Penerbangan Garuda Indonesia Dialihkan

Anggun Tifani, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 20:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 12 338 2054775 ada-penumpang-sesak-nafas-penerbangan-garuda-indonesia-dialihkan-y4VMqOr8Fm.jpg

TANGERANG - Usai adanya penumpang yang mengalami sesak nafas, penerbangan Garuda Indonesia GA854 Rute Surabaya - Singapura mendadak harus melakukan pengalihan pendaratan (divert) di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (12/5/2019).

Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa menjelaskan, pengalihan pendaratan dilakukan beberapa waktu pasca pesawat take off.

Saat itu awak kabin melihat salah satu penumpang yang duduk di kursi penumpang ekonomi 22H mengalami sesak nafas, dan segera memberikan pertolongan pertama.

"Awak kabin kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada pilot in command yang kemudian memutuskan melakukan divert flight ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang yang mendarat tepat pada pukul 09.15 WIB," ujar Capt Bambang.

Captain Bambang mengungkapkan, pihaknya telah mengutamakan keselamatan penumpang tersebut, dalam hal mempertimbangkan kesehatan penumpang.

"Komitmen tersebut, kami representasikan tidak hanya melalui kelancaran teknis operasional, melainkan juga melingkupi aspek kemanusiaan, khususnya dengan melakukan tindakan yang tepat ketika dihadapkan pada kondisi kesehatan penumpang," paparnya.

Sesampainya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, penumpang yang mengalami sesak nafas tersebut kemudian langsung mendapatkan pertolongan pertama dan dibawa ke KKP Pusat Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Namun sayangnya, penumpang tersebut pada akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan pertolongan pertama di KKP Pusat Bandara Internasional Soekarno Hatta.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini