nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motif Pengancam Penggal Kepala Jokowi karena Emosi

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 338 2056098 motif-pengancam-penggal-kepala-jokowi-karena-emosi-6CecfIWmtk.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo (foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus yang dilakukan HS dengan mengancam Presiden Joko Widodo. Polisi pun sudah mengetahui motif pelaku melakukan ancaman itu.

"Jadi motif yang dilakukan HS itu dia emosi menyampaikan ucapan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Rabu (15/5/2019).

 (Baca juga: Polisi Resmi Tahan Pelaku Pengancam Penggal Kepala Jokowi)

(Baca juga: Kepalanya Diancam Dipenggal, Jokowi: Proses Hukum Serahkan ke Polisi)

Menurut Argo, motif itu diketahui polisi setelah memeriksan HS secara intensif di Polda Metro Jaya. Namun, polisi tak akan langsung percaya begitu saja dengan keterangan HS.

 Pelaku ancam penggal kepala Jokowi

Penyidik, lanjut Argo, bakal mempelajarinya keterangan yang disampaikan HS itu. Polisi juga bakal memeriksa saksi ahli untuk memeriksa video tersebut, termasuk emosi pelaku saat mengancam.

"Akan kita pelajari. Ada saksi ahli dan sebagainya, melihat durasi dia mengucapkan bagaimana posisi dia mengikuti kamera," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini