nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kivlan Zein Diperiksa Polisi Terkait Eggi Sudjana

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 13:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 338 2056440 kivlan-zein-diperiksa-polisi-terkait-eggi-sudjana-MAkiKE5vsf.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Eks Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana.

Agenda pemeriksaan Kivlan ini berbarengan dengan pemanggilan mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Bachtiar Nasir. Namun, belum diketahui apakah Bahtiar akan memenuhi panggilan penyidikan.

"Ini saksi buat Eggi aja (Kivlan Zen)," kata Pengacara Kivlan, Pitra Romadoni Nasution di Mapolda Metro Jaya, Kamis (16/5/2019).

 sd

Pitra menyatakan, saat ini kliennya sedang menjalani pemeriksaan penyidik. Dia menyebut, kliennya itu akan bersikap kooperatif dalam menjalani pemerikssan tersebut.

"Ini sedang proses pemeriksaan, sabar ya," ujar Pitra.

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka setelah melontarkan pernyataan tentang people power yang dianggap makar. Kemudian, dia dilaporkan oleh seseorang bernama Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar.

 ssd

Secara paralel, pernyataan Eggi itu juga dilaporkan oleh Relawan Jokowi Jomac Supriyanto, ke Bareskrim Polri pada Jumat 19 April. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.

Untuk saat ini, Eggi dan penasihat hukumnya sendiri telah mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini