Transjakarta Akan Sediakan Bus Terintegrasi Stasiun LRT

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 16 Mei 2019 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 16 338 2056485 transjakarta-akan-sediakan-bus-terintegrasi-stasiun-lrt-tQzqloYWeZ.jpg Bus Transjakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam waktu dekat akan mengoperasikan moda transportasi Lintas Rel Terpadu (LRT) rute Veledrom-Kelapa Gading. Menambah pelayanan ke masyarakat, PT Transjakarta menyediakan layanan JAK34 rute Rawamangun-Klender via Stasiun LRT Velodrome.

Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, rute baru JAK34 ini memiliki jarak sepanjang 27 kilometer. Kemudian, untuk tahap awal disediakan 11 unit angkutan mikro dengan operator Komika Jaya.

(Baca Juga: Anies Sebut Pengoperasian LRT Masih Terhalang Administrasi

Selain terintegrasi LRT, layanan JAK34 juga terhubung dengan Transjakarta koridor 11, Kampung Melayu-Pulo Gebang. Serta JAK26 Duren Sawit-Rawamangun dan JAK59 Rawamangun-Rawa Sengon.

"Layanan JAK34 rute Rawamangun-Klender memiliki 58 titik pemberhentian untuk memudahkan masyarakat menjangkau moda transportasi ini (JAK34). Serta menuju tujuan masing-masing," kata Joseph di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Stasiun LRT

JAK34 melengkapi integrasi moda transportasi Transjakarta dengan LRT Jakarta. Sebelumnya telah disediakan layanan JAK 24 rute Pulogadung-Pasar Senen via Kelapa Gading.

(Baca Juga: Anies: Adhi Karya Harus Tanggung Jawab atas Banjir di Proyek LRT

Selain integrasi layanan, kata dia, Transjakarta dengan LRT Jakarta juga sedang menghubungkan fisik dengan pembangunan jembatan penghubung (skybridge) agar penumpang transportasi umum terkoneksi.

"Pelanggan Transjakarta bisa melanjutkan perjalanan dengan LRT Jakarta atau pun sebaliknya," kata dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini