nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembok SDN 11 Pasar Baru Roboh Tewaskan Pemilik Warteg, 4 Orang Jadi Tersangka

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 21:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 338 2058151 tembok-sdn-11-pasar-baru-roboh-tewaskan-pemilik-warteg-4-orang-jadi-tersangka-FYBxRfBPCM.jpg Tembok SDN 11 Pagi Pasar Baru, Jakarta Pusat roboh (Foto: Ist)

JAKARTA - Tembok SDN 11 Pagi Pasar Baru, Sawah Baru, Jakarta Pusat roboh. Atas kejadian itu, empat orang ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian. 

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Mirzal Maulana mengatakan, keempatnya yakni AK yang merupakan operator, AM sebagai mandor, kemudian SI elaksana proyek dan FS seorang kernet.

"Kami tetapkan tersangka baik operator yang menggunakan alat berat, kemudian mandor, terus kenek maupun pemborongnya. Kami lakukan penahanan," katanya kepada wartawan, Senin (20/5/2019).

Diungkapkan Mirzal, para pelaku diduga kuat telah melakukan kelalaian karena di dekat tembok ada warung yang berjualan.

"Mereka tak melakukan komunikasi, konfirmasi dan koordinasi terlebih dahulu. Mereka melakukan pengerjaan tanpa ada surat perintah kerja. Dan tanpa ada konfirmasi dengan masyarakat sekitar," ucapnya.

(Baca Juga: Gedung Roboh Tiba-Tiba Hebohkan Warga Medan)

Ilustrasi

Mirzal mengatakan, para pelaku akan dikenakan Pasal 359 dan Pasal 360 KUHP. "Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam pembongkaran tersebut menyebabkan korban jiwa hingga meninggal dunia, Lestari pemilik warteg. Kala itu Lestari sedang asyik melayani pelanggan. tiba-tiba bongkahan tembok menimpa kepalanya hingga tewas di tempat.

Tidak hanya Lestari, dalam peristiwa tersebut juga dikabarkan ada korban lain yang mengalami luka berat akibat peristiwa tersebut. (Baca Juga: 1 Orang Meninggal dan 3 Lainnya Terluka Akibat Rumah Ambruk di Tanah Tinggi)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini