Share

Ada Demo di Depan Bawaslu & KPU, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 21 Mei 2019 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 338 2058450 ada-demo-di-depan-bawaslu-kpu-sujumlah-rute-transjakarta-dialihkan-ZM451CYz5I.jpg Demo di depan Gedung Bawaslu (Foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Sejumlah rute Transjakarta terpaksa dialihkan lantaran adanya aksi demonstrasi yang menolak hasil Pilpres 2019. Mereka menggelar aksi di Gedung Bawaslu dan KPU.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, pengalihan rute Transjakarta itu berlangsung mulai pukul 12.10 dengan rute Harmoni-Bundaran Senayan.

"Sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa didepan Gedung Bawaslu yang mengakibatkan jalur reguler dari Bundaran HI hingga Sarinah arah Harmoni dan disebagian ruas jalan lainnya ditutup/dialihkan," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5/2019).

"Maka untuk rute bus gratis dilakukan perpendekan rute, semula rute Bundaran Senayan-Harmoni menjadi Bundaran Senayan-Tosari-Bundaran Senayan," paparnya.

Adapun data-data plang bus stop yang tidak bisa pelayanan yakni:

Harmoni arah Bunsen

1. Harmoni

2.Monas-1

3.Monas-2

4.Monas-3

5.BaLai Kota

6.Telkom

7.Bank Indonesia

8.Wisma Mandiri

9.Sari pan pacific

10.Sarinah

11.Wisma Nusantara

Ilustrasi Transjakarta

Bundaran Senayan-Harmoni

1.Plaza Indonesia

2.Sarinah

3.Menara Thamrin

4.Bank Indonesia

5.Sapta Pesona

6.Monas

7.RRI

Kemudian, pengalihan arus lalu lintas juga berlangsung Dukuh Atas-Tanah Abang dan Dukuh Atas-Kota. Sementara sejumlah sejumlah rute juga terpaksa ditutup karena adanya demo di Bundaran HI dan Bawaslu.

Sejumlah rute yang dialihkan tersebut berada di arah Kota dan Tanah Abang, dan seputaran HI arah Kota dan Tanah Abang.

"Jalur ditutup oleh jajaran kepolisian setempat dan untuk Armada Rute DA 2 Dukuh Atas-Tanah Abang dan DA 4 Dukuh Atas ke Kota dialih kan ke rute

DA 1 Dukuh Atas-Sam ratu langi dan

DA 3 Dukuh Atas-Kuningan. Ini rute pengalihan koridor 1," jelasnya.

Selanjutnya pengalihan akan diarahkab menuju Kota Blok M dan Lepas GBK keluar Jalur Tekuk Kiri Via Kor 9 - Masuk Jalur Lambat - Halte Jcc - Halte Slipi Pertamburan - Halte Slipi Kemanggisan - Lepas Halte Hararapan Kita Ambil Jalur Kiri -TL Tomang Belok Kanan Halte Tomang Mandala - Halte Tarakan - Halte Petojo - TL Harmoni Belok kiri - Harmoni - Kota.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini