nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenguk Korban Aksi 22 Mei di RSUD Tarakan, DPRD DKI: Sudah Ditangani Secara Baik

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 13:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 338 2058939 jenguk-korban-aksi-22-mei-di-rsud-tarakan-dprd-dki-sudah-ditangani-secara-baik-cVdoxd2Z0R.jpg Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Foto: Adiyoga Priambodo)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik datang membesuk korban kerusuhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Cideng, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Usai melakukan kunjungan sekira setengah jam, M. Taufik memberikan keterangan seputar kondisi korban yang menurutnya sudah ditangani dengan baik.

“Ditangani secara baik sesuai anjuran gubernur. Para korban di tempat tidur. Sudah saya lihat,” ujarnya. (Baca Juga: Mobil Ambulans Wara-wiri di Jati Baru Angkut Korban Bentrok Aksi 22 Mei)

Aksi 22 Mei

Dalam lanjutan keterangannya, M. Taufik kembali mengingatkan seluruh rumah sakit di Jakarta untuk merawat korban kerusuhan dengan baik. Mengingat sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sudah mengeluarkan pernyataan serupa.

“Menurut gubernur bahwa semua rumah sakit di Jakarta harus tangani ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

RSUD Tarakan sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait jumlah korban yang dirawat. Total, ada 120 orang dengan 79 di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Sementara korban yang masih dirawat berjumlah 41 orang dengan delapan di antaranya mengalami luka berat. (Baca Juga: Keponakannya Tewas dalam Aksi 22 Mei, Widya: Pak Presiden, ke Mana Saya Mengadu?)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini