nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI Redam Provokasi Massa terhadap Polisi di Petamburan

Antara, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 14:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 338 2058972 tni-redam-provokasi-massa-terhadap-polisi-di-petamburan-UNQSfKjl8N.JPG Massa aksi 22 Mei (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Aparat TNI berupaya menahan massa yang berusaha memprovokasi dan memancing bentrokan dengan anggota kepolisian pada aksi 22 Mei. Seperti dikutip dari Antaranews, bentrokan terjadi sejak pagi di sekitar Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019) akhirnya mereda setelah polisi memilih mundur kembali ke asrama Brimob.

Namun massa terus merangsek maju mengikuti polisi sambil terus memprovokasi memancing amarah aparat. Massa juga membakar benda-benda di sepanjang jalan hingga menyebabkan asap tebal berwarna hitam.

Akan tetapi, tentara yang sudah bersiaga sejak tadi di sekitar asrama Brimob menahan laju massa agar tidak terus mengikuti aparat kepolisian.

Aksi Massa 22 Mei

Hingga saat ini, massa masih terkonsentrasi di Jalan KS Tubun di sekitar RS Pelni dengan mempersenjatai diri menggunakan alat seadanya seperti bambu dan batang kayu.

Puluhan tentara yang tidak dipersenjatai apapun alias tangan kosong itu masih tampak berada di kerumunan massa untuk menahan mereka agar tidak beringas.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini