nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies: Saya Anjurkan Warga Jakarta Beraktivitas Normal Hari Ini

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 07:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 338 2059750 anies-saya-anjurkan-warga-jakarta-beraktivitas-normal-hari-ini-6SALWFNalB.jpg

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku sedang menginventarisir fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang rusak akibat kericuhan aksi demonstrasi 21-22 Mei 2019.

"Kita sedang inventarisir apa-apa saja yang mengalami kerusakan," kata Anies di rumah dinas Wapres JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Mantan Mendikbud itu menuturkan, seluruh kawasan yang terjadi kericuhan seperti di Jalan MH Thamrin, Petamburan, Tanah Abang hingga Slipi sudah dibersihkan dan dirapikan. Karenanya sekarang sudah baik seperti sediakala.

Aksi 22 Mei

Lebih lanjut, Anies mengatakan kondisi Jakarta pasca demonstrasi sudah aman dan kembali normal. Karenanya ia mengimbau warga dapat beraktivitas seperti biasa.

"Tapi sekarang hari ini relatif tenang maka saya anjurkan pada seluruh warga Jakarta beraktivitas seperti biasa. Yang ke toko, yang bekerja di pasar, kantor, sekolah, jalani kegiatan seperti biasa," terang dia.

(Baca Juga: Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka Hari Ini, Anies: Jangan Khawatir, Jakarta Aman)

"Jakarta aman, normal, tinggal ruas jalan Thamrin saja yang belum dibuka sampai nanti pertimbangan keamanan diputuskan untuk bisa digunakan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini